Friday, December 2, 2016

Kisi- Kisi UAS Bahasa Indonesia SMP Semester I Kelas 7, 8 dan 9

KISI-KISI UAS BAHASA INDONESIA SEMESTER I
KELAS 7, 8 DAN 9



Bismillah....
Kisi-kisi merupakan salah satu panduan dalam penulisan soal  yang memuat suatu kriteria /informasi sehingga dapat menyusun soal-soal yang sesuai dengan tujuan pembelajaran. Tidak kalah pentingnya juga penyusunan butir soal dengan baik dapat menghimpun sehingga menjadi perangkat soal yang siap digunakan. Apabila kisi-kisinya baik akan menghasilkan penyusunan soal yang baik pula sehingga mudah dipahami oleh peserta didik. Melalui kisi-kisi ini pula dapat kita ketahui arah dan tujuan dari tiap-tiap soal tersebut.

Pada artikel sebelumnya ada kisi-kisi Bahasa Inggris, IPA, uang merupakan mata pelajaran yang ada pada UJIAN NASIONAL, kali ini pun adalah mata pelajaran yang tidak kalah pentingnya yaitu Bahasa Indonesia. Mata Pelajaran Bahasa Indonesia itu sendiri pun sudah sangat tidak asing di sekitar kita, karena Bahasa Indonesia ini merupakan warisan orang Indonesia yang menjadi persatu Bangsa. Walaupun mungkin sudah mulai terkikis dengan perkembangan zaman mdern sekarang. Akan tetapi para guru diharapkan mampu memupuk rasa cinta kepada peserta didiknya terhadap bahasa indoneisa ini jangan biarkan mereka lupa akan kulitnya.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang baku dalam berbicara ataupun pada saat menulis bahasa indonesia. Tentunya mereka perlu mendapatkan pembelajaran yang menarik dan mudah dipahami sehingga mereka lebih mampu menggunakan bahasa indonesia itu dengan baik dan benar. Kisi-kisi ini pun diharapkan dapat menjadi salah satu upaya pembelajaran agar pendidik dapt menyusun soal yang sesuai dengan ketentuan kurukulum dan para peserta didik pun mampu mempelajari terlebih dahulu sehingga lebih siap nantinya dalam menghadapi UAS atau bahkan pada UN yang akan datang.
Silahkan langsung saja mendownload file kisi-kisi Bahasa Indonesia Tingkat SMP dibawah ini :

  • KISI-KISI UAS BAHASA INDONESIA SMP SEMESTER I KELAS 7, download
  • KISI-KISI UAS BAHASA INDONESIA SMP SEMESTER I KELAS 8 ,download
  • KISI-KISI UAS BAHASA INDONESIA SMP SEMESTER I KELAS 9download
Load disqus comments

0 comments