Saturday, December 3, 2016

KISI-KISI UAS MATEMATIKA SMP Semester Ganjil Kelas 7, 8 dan 9

KISI-KISI UAS MATEMATIKA SMP SEMESTER GANJIL





Bismillah....
Matematika bisa dikatakan merupakan salah satu mata pelajaran yang menjadi favorit para siswa-siswi akan tetapi ada juga peserta didik yang takut dengan mata pelajaran yang satu ini. Tentu saja metode pembelajaran dari guru tersebut menjadi daya tarik tersendiri agar peserta didik tetap mau mencoba memahami matematika ini.

Logika yang telah digunakan dalam mata pelajaran ini tentunya memacu daya ingat peserta didik terhadap hapalan rumus dalam bentuk bangun ruang, aljabar, phytagoras dan lain-lain. Matematika ini juga memang identik dengan hitung menghitung yang tentu saja akan selalu digunakan dalam kehidupan real sehari-hari sehinnga sangat banyak sekali manfaat dari mata pelajaran ini.

Selain itu kita telah ketahui matematika juga menjadi mata pelajaran yang ada di UJIAN NASIONAL. Pada tingkat SMP matematika ini dianggap sebagai favorit akan tetapi terkadang peserta didik merasa tidak percaya diri terhadap kemampuan mereka dalam menalar rumus ataupun berhitung. Maka dari itu dengan seringnya memberi latihan dan membawa mereka langsung pada realita yang sederhana bisa menjadi metode yang menarik bagi peserta didik itu sendiri.

Latihan juga merupakan awal dari cara untuk mencapai kesuksesan dalam pembelajaran matematika, semakin sering peserta didik berlatik mengkaji soal-soal matematika tentu saja akan membuat mereka terbiasa menjumpai soal yang dianggap sulit sebelumnya. Oleh karena itu, diperlukan pula kisi-kisi untuk mempersiapkan mereka untuk menghadapi UAS nanti. Semoga memberikan kelancaran dalam mengerjakan soal UAS matematika yang akan datang. Amin.

Silahkan download file Kisi-kisi UAS Matematika SMP semester ganjil dibawah ini:

  • KISI-KISI UAS MATEMATIKA SMP Semester Ganjil Kelas 7, download
  • KISI-KISI UAS MATEMATIKA SMP Semester Ganjil Kelas 8, download
  • KISI-KISI UAS MATEMATIKA SMP Semester Ganjil Kelas 9, download 
Load disqus comments

0 comments