Sunday, February 26, 2017

KISI-KISI READING UJIAN SEKOLAH (US) SMA TAHUN PELAJARAN 2016-2017

KISI-KISI UJIAN SEKOLAH (US) BAHASA INGGRIS SMA
READING SKILL



Bismillah,
Reading merupakan skill yang telah menjadi bagian dari Ujian tertulis itu dianggap hal yang penting dalam soal US dan UN. Pada soal-soal Ujian , Reading section ini biasanya disertai dengan ragam teks monolog ataupun teks fungsional yang tentunya bukan hal yang mudah dalam menentukan tema/ide pokok dari setiap teks tersebut. Semua itu harus dipersiapkan terlebih dahulu sperti dengan sering nya kita membaca sebuah teks tentu kita akan lebih mudah memahami dari setiap teks itu sendiri, serta selalu mencoba untuk mengerjakan soal-soal Ujian sebelumnya sehingga dalam penguasaan teks dan vocabulary dapat lebih meringankan pembacanya. Kemudian daripada itu, ketika peserta didik mengerjakan soal Ujian khusunya Bahasa Inggris pada bagian "Reading Section" sepertinya sangat tidak memungkinkan untuk menterjemahkan terlebih dahulu dari tiap-tiap teks tersbeut jika dilihat dari waktu alokasi, maka dari itu tentu ada strategi-strategi yang perlu diberikan oleh para pendidik terhadap siswa-siswinya dikelas.

Jangan Lupa juga download Prediksi Soal-Soal UN dan soal-soal US

Adapun strategi dalam mengerjakan soal "Reading Section" ini, yaitu dengan memahami terlebih dahulu ketika melihat judul dari teks tersebut. Apabila tidak terdapat judul, para peserta didik harus mengenal dulu beberapa dari jenis teks dan tujuan teks itu serta paham dengan generic structure-nya. Dengan demikian tentu peserta didik akan lebih mudah mengerti dari setiap teks yang ada pada Ujian tanpa harus menterjemhkan seluruh teks tersebut.

Kisi-kisi Ujian Sekolah (US) Bahasa Inggris pada Reading Section yang akan disajikan ini diharapkan dapat membantu para pendidik dalam menyusun soal-soal Ujian, serta memudahkan peserta didik untuk menyusun strategi dalam memahami dari setiap teks pada Ujian. Selamat membaca jadikanlah "Membaca itu sebagai Jendela Dunia" sehingga kita mampu menggengam ilmu Dunia bahkan akherat, amin.

silahkan download file nya di bawah ini


❆ KISI-KISI READING UJIAN SEKOLAH (US) SMA TAHUN PELAJARAN 2016-2017, download
Load disqus comments

0 comments