Saturday, February 25, 2017

KISI-KISI UJIAN SEKOLAH (US) LISTENING SMA TAHUN PELAJARAN 2016-2017

KISI-KISI US BAHASA INGGRIS LISTENING


Bismillah,
Ujian Sekolah merupakan salah satu serangkaian Ujian yang harus dilaksanakan oleh seluruh sekolah, setelah melaksanakan Try Out dan Ujian Praktek para peserta didik masih harus menghadapi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional. Dalam mengahadapi serangkaian ujian tersebut tentunya harus dipersiapkan dengan menambah jam belajar atau pengayaan kepada kelas XII sehingga mereka diharapkan lebih mantap ketika mngerjakan soal-soal ujian. 

Pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan Kisi-Kisi Ujian Sekolah (US) Bahasa Inggris khususnya pada skill Listening. Kita ketahui bahwa dalam mata pelajaran Bahasa Inggris terdapat atau terbagi 4 skill yaitu Listening, Writing, Reading and Speaking. Sedangkan skill yang biasa menjadi Ujian tertulis ialah Listening and Reading. Listening merupakan salah satu skill dalam Bahasa Inggris yang amt penting sekali karena dengan keahlian mendengarkan bahasa inggris dengan baik tentu akan dapat ,memahami apa yang sedang dibicarakan oleh native speaker. Listening ini pun menjadi salah satu yang dianggap sulit bagi peserta didik, sehingga diperlukan latihan yang rutin dan khusus untuk membiasakam mereka dalam mendengarkan vocabulary(kosakata) dalam bahasa inggris.

Listening ini dijadikan sebagai bagian dari Ujian tertulis dalam Bahasa Inggris, dengan banyak soal 15 butir soal yang terdiri dari beberapa indikator didalamnya. Semua Indikator itu biasanya disajikan dalam kisi-kisi US Bahasa Inggris, diharapkan akan membantu para pendidik dalam menyusun soal-soal US nantinya dan membantu para peserta didik untuk lebih mempersiapkan apa saja yang harus di persiapkan juga.

Silahkan download file nya di bawah ini semoga bermanfaat

  • Download, KISI-KISI UJIAN SEKOLAH (US) LISTENING SMA TAHUN PELAJARAN 2016-2017
Load disqus comments

0 comments